Pernikahan

Pernikahan adalah sebuah ibadah bagi kaum muslim, baik laki-laki maupun perempuan. Tebtu dengan syarat-syarat tertentu semisal masalah kemampuan pada diri pribadinya.

Hari ini tepat enam tahun pernikahan kami, dan patut disyukuri juga kami sudah memiliki dua buah hati yang sedang dalam masa lucu-lucunya.

Namun dalam pernikahan ada beberapa fase cobaan, atau tepatnya ujian untuk memperkuat rumah tangga yang sedang dijalani, setidaknya saya sering mendengar bila bisa melawati umur pernikahan dikisaran 5 tahun maka kedepannya akan terasa lebih mudah.

Yang saya dan istri rasakan adalah di tahun kedua masalah besar datang, badai itu datang dengan tiba-tiba dan syukurnya atas berkat rahmat Tuhan kami mampu menghadapinya dengan rasa yang berat pastinya pada waktu itu.

Fase kedua adalah fase di umur pernikahan kisaran lima tahun. Fase ini dikatan adalah fase terberat dalam pernikah, terlepas dari ujiannya beda-beda setiap rumah tangga. Dan fase ini sedang saya alami, semoga saja kami kuat dan kami harus kuat. Saya selalu ingat ” bahwa Tuhan memberikan ujian sesuai dengan kemampuan umatNya “. Dan saya harus yakin bahwa saya mampu menjalaninya.

Yah begitulah hidup, suatu ketika saya akan membaca postingan ini dan menjadikan ini semua sebagai cerita untuk pengalaman dimasa yang akan datang, bagaimana Tuhan sebenarnya sangat sayang kepada kami, Dia ingin melihat kami lebih bersujud, Dia ingin kami lebih bersyukur dan mawas diri.

Tinggalkan komentar